Sunday, February 21, 2016

MINUMAN HERBAL BERAS KENCUR

Minuman herbal beras kencur


Langkah Membikin Jamu Beras Kencur Gampang Praktis – Jamu beras kencur hingga saat ini masihlah bertahan serta dipakai oleh orang-orang. Jamu adalah satu diantara warisan budaya Indonesia yang masih tetap bertahan sampai sekarang ini. Banyak orang-orang yang masih tetap yakin dengan manfaat jamu. Jamu adalah minuman yang terbuat berbahan herbal yang dapat memberi dampak untuk kesehatan manusia. Satu diantara type jamu yang di kenal yaitu jamu beras kencur. Pada intinya membikin jamu beras kencur tidaklah terlalu susah. Beberapa bahan yang dibutuhkan masihlah dapat sobat dapatkan di pasar tradisional. Bila sobat penasaran, di bawah ini yaitu langkah membikin jamur beras kencur yang sehat.
Beberapa bahan yang Dipakai dalam Langkah Membikin Jamu Beras Kencur :
Langkah Membikin Jamu Beras Kencur Gampang Praktis.


250 gr beras putih Kencur sebesar 7 jari orang dewasa Jahe sebesar 3 jari orang dewasa 3 sdm asam jawa Kunyit sebesar 3 jari orang dewasa Jahe sebesar 5 jari orang dewasa 280 gr gula jawa Gula pasir seperlunya Air matang Garam seperlunya 2 pcs daun pandan 2 buah jeruk nipis
Beberapa langkah dalam Pembuatan Minuman Jamu Beras Kencur :
Pertama-tama sobat mesti merendam beras putih dengan memakai air bersih. Saat yang diperlukan yaitu sekitaran 3 jam. Ini adalah langkah pertama dalam langkah membikin jamu beras kencur. tahap selanjutnya yaitu mulai merebus kombinasi buat jamu. Sediakan dahulu panci lantas masukan air bersih sejumlah 6 gelas. Rebus air dengan memakai api tengah. Masukan semuanya bahan kedalam rebusan air (asam jawa, kencur, kunyit, gula jawa, serta jahe). Kemudian sembari menanti mendidih, aduk semuanya bahan sampai rata. Sediakan saringan lantaran sesudah mendidih, jadi sobat mesti memisahkan air dengan ampas daun pandan, jahe, kunyit, serta kencur. Janganlah buang ampas beberapa bahan rebusan lantaran masihlah dapat dipakai. Tumbuk ampas berbarengan dengan kencur serta beras sampai halus. Lalu ampas yang telah halus disiram dengan memakai air rendaman yang terlebih dulu sudha di rebus. Setelah itu, potong jeruk nipis jadi dua lalu berikan air perasan jeruk nipis kedalam jamu. Janganlah lupa buat memberikan garam seperlunya saja Jamu beras kencur telah siap buat di nikmati. Gimana? Gampang kan buat membuatnya? Resep Jamu beras kencur ini pas sekali sobat cobalah jangka waktu senggang.

0 comments:

Post a Comment