Saturday, February 20, 2016

MINUMAN HERBAL DARI KAYU SECANG

Minuman herbal dari kayu secang

Minuman herbal dari kayu Secang. iniadalahjenis minuman tradisional yang bermanfaat dikarenakan beberapa bahan pembuatannya yang mempunyai kegunaan sebagai minuman herbal. Minuman dari kayu Secang atau banyak yang menyebutnya dengan Wedang Secang Ini satu diantara adalah jenis minuman tradisional yang menyimpan banyak manfaat. 

Manfaat minuman herbal Secang : Meningkatkan stamina Mengatasi kembung mencegah masuk angin Menyegarkan serta hangatkan badan Menangani masalah pembuluh darah yang menyempit
Dapat Mengurangi tekanan darah atau turunkan hipertensi Melancarkan aliran darah Serta sebagian manfaat Jahe serta kayu Secang sebagai bahan intinya. 

Wedang secang yaitu minuman dengan bahan basic intinya dari kayu secang
Minuman herbal ini di bikin dengan cara merebus kayu secang yang terlebih dulu telah di serut , dicampur dengan kapulaga, kayu manis, serai, serta sedikit jahe. Janganlah kuatir dengan warna merah yang muncul waktu membikin wedang secang, hal semacam ini norma-normal saja serta memanglah harus muncul warna seperti itu. Warna minuman ini memanglah serupa merah darah, warna merah itu yang membikin ciri khas minuman ini, warna yang datang dari kayu Secang. 

Langkah Membikin Wedang Secang 

Resep I Wedang Secang Bahan : 16 gr secang 3 batang serai, ambillah sisi putihnya, memarkan 110 gr jahe, bakar 260 gr gula batu 2 liter air Cara membikin nya: Rebuslah air sampai mendidih. Masukan secang, serai, serta jahe di atas api kecil hingga harum. Angkat. Saring. Berikan gula batu. Hidangkan hangat.

Baca juga MINUMAN HERBAL BERAS KENCUR

Resep II Wedang Secang Bahan : Kayu Secang 2,5 ons Jahe 250 gr Kemukus 10 biji Sereh 5 batang Cengkeh 10 biji Keningar 20 cm Kapulogo 10 biji Gula pasir seperlunya Air 5 liter
Langkah membikin
Jahe di kupas hingga bersih semakin lebih bagus bila jahe di bakar lantas di di haluskan Sereh di bersihkan lantas di tumbuk halus Semuanya bahan di bersihkan terkecuali kayu secang Masak 5 liter air, sesudah mendidih semuanya bahan di masukan ke air terkecuali kayu secang. tunggulah hingga lima menit, kemudian kayu secang bisa di masukan sesudah warnanya berubah jadi merah kurang lebih tiga menit, minuman telah jadi serta siap buat disajikan. Dapat di tambahkan dengan gula atau madu waktu dihidangkan.

0 comments:

Post a Comment